Online Training : Mengukur Efektivitas Kepemimpinan di Era Milenial (dibagi menjadi 3 sesi)

Deskripsi

Setiap bisnis memiliki karakteristik unik. Ada yang menuntut kreativitas, tapi banyak yang sangat menuntut ketaatan azas (compliances). Hal ini juga berarti menuntut kedisiplinan dan ketaatan azas bagi anggota tim dalam menjalankan bisnis tersebut.

Sementara, munculnya  Era Digital sejak tahun  80 an membentuk generasi yang memilki karakteristik sama sekali berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi ini lebih dinamis, berorientasi hasil, dan menginginkan hasil yang lebih cepat untuk dirinya.

Saat ini, 60 % populasi  tenaga kerja di suatu perusahaan adalah Gen Y. Sementara, sisanya adalah Gen X dan sebagian kecil Baby Boomer, yang sebagiannya menduduki jabatan-jabatan manajerial menengah sampai top management. Tidak bisa dipungkiri , generasi-generasi sebelumnya akan berlalu. Sementara, bisnis harus tetap sustain.

Tentu diperlukan keterampilan tersendiri untuk menyikapi hal ini. Para pimpinan perusahaan menghadapi twin challenges tentang bagaimana mensinergikan generation gap agar tercapai keselarasan tim sehingga goal perusahaan tercapai, serta menyelaraskan karakteristik generasi baru yang memiliki karakteristik yang mungkin bertentangan dengan apa yang diharapkan perusahaan dan nature of business yang dimiliki.

Sebagian pimpinan mungkin sudah memahami masalah ini namun belum memiliki cara yang tepat untuk menjawab tantangan tersebut, sebagian lagi kebingungan menentukan sikap dan mindset yang tepat dalam menghadapi tantangan ini, sambil bertanya-tanya apakah ilmu tentang kepemimpinan yang selama ini dipelajari masih dapat diterapkan pada situasi sekarang, atau sudah usang.

Dengan training ini peserta diharapkan memahami kepemimpinan dan manajemen manusia, mampu mengukur efektivitas kepemimpinan, serta penerapannya dalam organisasi yang saat ini didominasi oleh generasi yang berbeda; sambil menyiapkan future leader yang menjamin bisnis tetap sustain.

Training (semi workshop) ini sangat bermanfaat untuk middle to top management yang ingin memahami dan praktek yang efektif tentang:

-Review ulang tentang management roles dan aplikasinya

-Pemahaman tentang kepemimpinan dan gaya kepemimpinan yang dapat menjawab kebutuhan bisnis, sekaligus efektif dalam menjawab tantangan generasi

-Mampu meng-assess/mengukur efektivitas kepemimpinan

-Mengembangkan Emotional Quotient (EQ) 

-Memahami karakteristik Gen Y

-Memahami potensi benturan antar generasi

Managing diversity

Resolving conflict

-Memahami pembentukan the winning team dengan anggota tim yang berbeda generasi

Creative problem solving

-Praktek pengambilan keputusan dan cara mendapatkan komitmen penuh angota tim untuk menjalankan visi, misi, dan strategi perusahaan

-Memotivasi dan memberdayakan anggota tim yang berbeda generasi

Coaching, counseling, and mentoring

Assertive communication

Durasi training 2,5 jam

  • 9:30 – 12:00 wib atau
  • 13:00 – 15:30 wib

Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan yang menjadi sorotan dunia di Indonesia.

Kementerian/Lembaga menjadi klien yang pernah ditangani.

Close Menu
WhatsApp chat